INSPIRATOR!!

 


Beberapa waktu belakangan ini saya agak berdecak kagum ketika saya mendengar nama dan membaca tentang artikel seorang petenis asal china yg bernama 'Li na'. Dia sukses membuat saya terinspirasi amat sangat "Luar Biasa"!

Dia adalah orang Asia pertama yang sukses merengkuh prestasi bergengsi dalam ajang tenis selevel international French Open 2011. Padahal,kalau saya perhatikan Li Na termasuk petenis dengan tubuh yang relatif kecil jika dibandingkan dengan para petenis wanita eropa lainnya. Namun,fisiknya yang tergolong kecil itu tidak menjadi halangan untuk menorehkan sebuah prestasi yg Luar biasa.

"Dia bisa, mengapa saya/kita tidak". Pernyataan ini seharusnya menjadi kredo untuk pribadi atau bangsa ini untuk mengubah mindset dari bangsa yang masih terombang-ambing menjadi bangsa yang kuat.
Jika saya baca mengenai petenis ini dia memang membekali dirinya dengan Spirit dan disiplin yang tinggi,serta memiliki kemampuan teknik yang mumpuni untuk bermain tenis. tapi ada satu hal lain yang ikut mempengaruhi Li Na bisa menjadi juara,karena iklim dinegaranya yang mendorong seorang untuk bersemangat mengejar prestasi. Berbeda dengan bangsa kita belakangan ini, prestasi-prestasi yang menjadi karakter bangsa tidak pernah bermunculan kembali malah sebaliknya cenderung yang terbongkar adalah aib dan aib.

Memang seharusnya cerita mengenai petenis ini bisa menginspirasi kita agar terus mengejar cita-cita kita sampai mimpi tertinggi-tingginya.ini lah hidup,kita yang menentukan sendiri kemana arahnya dan apa faktor inspirasinya.

Semoga cerita singkat ini bisa sedikit memberikan kita pencerahan untuk tetap mengejar mimpi untuk menjadi sebuah kenyataan indah. sekali lagi selamat mengejar apa yang diyakini dengan tetap ditemani oleh secangkir kopi manis !




Comments

Popular Posts