Biarkan Anak Muda Ini...



Menuju ke cina kaki kanan kiriku masih mampu
Mengarumi samudera atlantik raga dan jiwa ini rela kau tunjuk
Biarkan anak muda ini…
Pergi membawa restu untuk pulang membawa bekal
Mencari jawaban dari teka teki masa depan
Karena kodratku berucap kata dengan tindakan dan langkah kedepan
Biarkan anak muda ini…….

    Itu merupakan sedikit ungkapan yang bisa menggambarkan makna dari judul diatas.iya “biarkan anak muda ini…..”. 
     Bukan tanpa alasan saya menulis judul diatas dengan seperti itu,itu adalah sedikit gambaran tentang apa yg saya rasakan belakangan ini. Saya sedang berusaha mengejar segala mimpi yang telat terpatri dalam diotak saya. Mimpi untuk menjamah dunia dengan tangan saya. Keliatannya klise tapi penjabarannya sangat simple,saya cuma ingin satu hal yaitu“Mengelilingi dunia”.
  
  Maksud mengelilingi dunia disini bukan berarti jalan2 berfoya-foya menghabiskan uang untuk bertamasya,tapi saya ingin mengitari dunia dibawah naungan karier dan pendidikan.
     Dari segi pendidikan saya layaknya mahasiswa perminyakan lainnya,ingin sekali menyicipi rasanya bangku S2 dan S3 di luar negeri.entah itu di Texas, Belanda,Denmark,maupun Inggris.penyematan kata Petroleum Engineer ingin sekali saya barengi dengan ilmu yg dapat saya pertanggungjawabkan.
     Dari segi karier ada dua hal yg ingin saya kembangkan untuk menjamah dunia. Yang pertama profesi saya yang insyaallah akan berkecimpung di dunia oil and gas,ingin rasanya saya berangkat dari perusahaan yang kompeten yang mampu membawa saya kearah yg amat sangat positif untuk nantinya kembali ke negeri sendiri untuk berbakti. Dan yang kedua  adalah entepreuner yang merupakan hobi saya yang amat saya seriusi dari saya tamat SMA,semoga kelak usaha saya yg saya rintis ini kelak dapat menjadi jawaban dari segala “awal keisengan” menjadi perusahaan multinasional.

    Setidaknya untuk saat ini saya sedang merintis mimpi saya dengan menyicipi magang di Chevron Pacific Indonesia –Riau,semoga menjadi awal yang baik untuk kedepannya…AMIN!

    Yah…biarkan anak muda ini bermimpi dan biarkan anak muda ini mengejar mimpi dari segala mimpi yg selalu diimpikan,biarkan tuhan membimbing dan kita mengejar.

Comments

Popular Posts